Tender Peroyek 70 milyar lebih dinas koperindag lambar akan segera di gelar

Lampung Barat, siger link — Tahun ini pemkab lampung Barat melalui dinas koperasi UKM ( koperindag) lampung barat mengalokasikan dana sebesar 70 milyar lebih dari kementerian perdagangan (kemendag) untuk pembangunan pasar tematik wisata yang beralokasi di kecamatan lombok seminung.

Beberapa waktu yang lalu di aula pemkab pj. bupati lampung barat drs nukman ms. dalam rapat bersama meminta kepada pihak konsultan secara tegas agar pembangunan pasar bernuansa wisata itu di lakukan secara serius dengan penuh perhitungan , di lihat dari gambar yang di perlihat kan oleh konsultan sangat bagus serta terlihat megah jangan sampai tidak sesuai dengan kenyataan nya mengingat peroyek ini dana nya cukup besar.

dari hasil pantawan di lapangan saat ini proyek tersebut baru sebatas pengerjaan atau pembersihan lahan (Land clearing) dengan anggaran sebesar Rp.300.000.000 yang Bersumber Dari APBD
Lampung Barat, sedang kan tender peroyek baru akan di gelar pada pertengahan juni tahun 2024,

dari sejumlah sumber informasi yang di dapat awak media siger link peroyek senilai Rp 70 milyar lebih tersebut wacananya akan di pecah menjadi beberapa titik pekerjaan. itu artinya akan di kerjakan oleh Beberapa kontraktor.

salah satu sumber yang meminta edentitasnya untuk tidak di publikasikan demi keamanan mengatakan, kendati tender proyek pasar tematik tersebut belum di gelar lelangnya secara terbuka namun di duga sudah beredar isu nama nama kontraktor besar yang akan mendapatkan jatah peroyek pantastis tersebut di antara nya AW akan mengerjakan peroyek senilai 19 milyar, AH akan mendapat kan jatah paket pekerjaan senilai 8 milyar , kontraktor Dp akan mendapat kan jatah pekerjaan senilai 7 milyar , belum lagi beredar kabar salah satu keponakan istri dari mantan orang nomer satu di lampung Barat ini juga Bakal mendapat jatah proyek senilai 2,8 milyar sisanya akan di pecah lagi, namun yang pasti dari informasi yang kita dapat ada empat kontraktor dari Bandar lampung juga akan ikut Andil dalam pembangunan peroyek pasar tematik tersebut sekarang para kontraktor tersebut lagi sibuk menyiap kan pemberkasan.

Terpisah Beberapa waktu yang lalu awak media sempat menyambangi kabid Pasar Salapudin yang juga selaku Pejabat pembuat komitmen (PPK) peroyek senilai Rp. 70 milyar lebih tersebut di ruang kerja nya sempat mengatakan kerja sama nya untuk mengawal dan menyukses kan peroyek yang menjadi kebanggaan pemkab lampung Barat ini , pokok nya ada jatah publikasi untuk rekan rekan media ujar salapudin kalau sekarang dinas Belum ada uang peroyek belum mulai ,apa lagi kemarin waktu tim nya pak mentri perdagangan Zulkipli hasan meninjau lokasi ke lombok untuk transportasi pulang pergi mengantar kan tim pak mentri saja dari bandara ke lokasi pulang pergi kami habis uang bnayak sampai sampai kantor aja Berhutang Rp.23.000.000 keluh salapudin. sembari tampak buru Buru mau menuju kantor kejaksaan di kernakan pihak kejaksaan lah yang akan di tunjuk menjadi tim pendampingan tukas salapudin. (Red)

Tinggalkan Balasan