Cara Membuat Blog Pribadi Di Instagram

Saat ini, cara membuat blog pribadi di instagram sudah bisa dilakukan dengan mudah. Meski demikian, masih banyak pengguna instagram yang belum mengetahui hal tersebut. Umumnya sih untuk beberapa pengguna yang masih awam atau baru saja menggunakan IG.

Secara teknis, pengguna instagram tidak bisa membuat blog pribadi. Hanya saja, ada kategori blog pribadi yang bisa digunakan untuk memanifulasi seolah-olah akun IG ialah blog pribadi. Namun untuk bisa melakukan hal tersebut, type akun IG harus menjadi bisnis terlebih dahulu.

Jika akun instagram anda masih menjadi tipe pribadi, maka fitur kategori blog pribadi tidak akan tersedia. Jadi secara tidak langsung, fitur blog pribadi hanya bisa anda dapatkan jika mengubah akun IG menjadi akun bisnis terlebih dahulu karna akan lebih kompleks terutama untuk bisnis.

Banyak faktor mengapa seseorang ingin mengubah akun IG nya menjadi blog pribadi, seperti ingin memposting beberapa konten tentang kehidupannya sendiri dan lain sebagainya. Bukan itu saja, mengubah akun IG menjadi blog pribadi juga membuat akun IG terlihat lebih profesional.

Bagi anda semua yang saat ini belum mengetahui  bagaimana cara membuat blog pribadi di instagram, tidak perlu khawatir. Karna pada pembahasan kali ini saya akan memberikan step by step nya secara jelas dan tentunya akan mudah untuk anda praktekan secara langsung.

Cara Membuat Blog Pribadi Di Instagram

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas tadi, cara membuat blog pribadi di instagram bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi instagram langsung. Dengan begitu anda tidak perlu report-report lagi menggunakan aplikasi pihak ketiga lainnya.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Akun Instagram

Adapun cara membuat blog pribadi di instagram yakni sebagai berikut:

Pertama buka aplikasi Instagram 
Setelah itu login dengan menggunakan akun IG anda
Kemudian pergi ke profil lalu klik Garis Tiga pada bagian pojok kanan atas
Lalu silahkan masuk ke menu Pengaturan 
Selanjutnya masuk ke menu Akun
lalu scroll kebawah dan pilih opsi Beralih ke Akun Profesional
Anda akan disuruh memilih Kategori, ceklis terlebih dulu pada bagian atas lalu pilih Blog Pribadi
Berikutnya, silahkan isi kontak seperti email, nomor hp dan juga alamat
Terakhir, silahkan hubungkan akun IG anda ke halaman facebook
Selesai

Pada tahap ini, cara membuat blog pribadi di instagram sudah berhasil anda lakukan. Dengan begitu, pada halaman profil anda akan ada tulisan Blog Pribadi tepat di atas bagian bio. Dengan melakukan langkah diatas, akun IG anda akan terlihat lebih profesional dan terkesan seperti blog pribadi aslinya.

Perlu anda ketahui, ada banyak macam kategori yang tersedia di instagram. Seperti kategori Blogger, Kreator Digital, Penulis dan lain sebagainya. Tentu saja beberapa kategori tersebut harus disesuaikan dengan profesi yang sedang anda lakukan saat ini.

Cara Mengubah Kategori Blog Pribadi Di IG

Setelah anda melakukan cara membuat blog pribadi di instagram diatas, mungkin disuatu hari anda ingin mengubah kategori akun IG anda menjadi kategori lain seperti misalnya Bisnis atau lain sebagainya. Tidak perlu khawatir, hal tersebut bisa dilakukan dengan mudah.

Baca Juga: Cara Mengganti Bahasa Di Instagram

Adapun langkah-langkahnya yakni sebagai berikut:

Pertama buka aplikasi instagram
Lalu login menggunakan akun instagram yang anda miliki
Setelah itu, silahkan masuk ke halaman profil 
Kemudian tap pada menu Edit profil
Disini anda harus memilih Kategori baru
Terakhir, tap tombol Selanjutnya untuk menyimpan
Selesai

Cara Menghapus Blog Pribadi Di Instagram

Selain dapat mengantinya, anda juga bisa menghapus kategori blog pribadi pada akun instagram. Mungkin disuatu kondisi anda bosan dengan kategori blog pribadi atau ingin mengembalikan akun instagram menjadi pribadi bukan bisnis lagi, maka hal tersebut bisa dilakukan dengan mudah.

Baca Juga: Cara Membuat Tulisan Bergerak Di Instagram

Adapun langkah-langkahnya yakni sebagai berikut:

Buka aplikasi Instagram
Kemudian masuk ke pengaturan akun IG
Lalu pilih di menu Akun
Setelah itu scroll ke bawah kemudian tap Beralih ke Akun Pribadi
lakukan konfirmasi dengan tap Beralih Kembali
Selesai.

Pada tahap ini, tulisan blog pribadi pada bagian atas bio instagram sudah tidak tersedia lagi. Namun jika anda ingin menambahkan tulisan blog pribadi lagi dilain waktu, maka anda bisa melakukan langkah-langkahnya seperti pada pembahasan diatas tadi.

Oh iya, perlu anda ketahui juga bahwa akun instagram yang telah dirubah menjadi mode profesional tidak akan bisa diubah menjadi private akun. Jadi jika anda ingin merubah akun IG menjadi akun private, maka terlebih dahulu ubah tipe akun IG anda menjadi akun pribadi.

Penutup

Itulah tadi pembahasan mengenai bagaimana cara membuat blog pribadi di instagram, bagaimana sangat mudah bukan? Dengan begitu anda tidak perlu khawatir lagi jika dilain waktu ingin memunculkan atau menghapus kembali tulisan blog pribadi di instagram.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masing agar para pengguna aplikasi instagram lainnya dapat mengetahui beberapa hal yang telah saya infokan diatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *