Hari Lahir Pancasila, Pemkot Bandar Lampung Gelar Bersih Lingkungan Serentak

Bandar Lampung, Sigerlink-Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni, Pemkot Bandar Lampung akan menggelar kegiatan bersih lingkungan serentak di 20 kecamatan.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, bersih lingkungan serentak itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

“Kami ingin Hari Lahir Pancasila ini tidak hanya diperingati dengan upacara, tetapi juga dengan aksi nyata yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan,” kata Eva Dwiana, Jumat (31/5/2024).

“Oleh karena itu, Pemkot mengajak seluruh warga Bandar Lampung untuk turut serta dalam kegiatan bersih-bersih yang dilakukan serentak di 20 kecamatan,” tuturnya.

Eva mengungkapkan, aksi bersih lingkungan ini sebagai bentuk implementasi dari nilai-nilai Pancasila, khususnya sila ketiga Persatuan Indonesia.

“Melalui kegiatan ini, kita ingin menunjukkan bahwa masyarakat Bandar Lampung bisa bersatu dan bekerja sama untuk kepentingan bersama, tanpa memandang perbedaan,” terangnya.

Orang nomor satu di Bandar Lampung itu berharap, giat bersih lingkungan dapat menjadi momentum bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Kebersihan lingkungan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab kita semua,” bebernya.

“Dengan menjaga kebersihan, kita juga menjaga kesehatan dan kenyamanan hidup bersama,” tuturnya.

Oleh karena itu, Eva mengajak seluruh warga Bandar Lampung untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini dan menjaga semangat gotong royong.

“Mari kita bersama-sama merayakan hari lahir Pancasila dengan aksi nyata yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat. Kita tunjukkan bahwa Bandar Lampung adalah kota yang bersih, sehat, dan ramah lingkungan,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan