DPRD Lampung Dorong Cyber Patrol Blokir Akun Medsos Judi Online

Sigerlink, Lampung — Anggota DPRD Provinsi Lampung, Aprilliati mendorong cyber patrol segera memblokir akun media sosial yang berdampak pada kenakalan remaja dan mempromosikan judi online.

Cyber patrol sendiri mempunyai tugas untuk menyampaikan narasi-narasi positif seputar pemilu, serta meluruskan narasi negatif. Selain itu, mereka juga akan melaporkan jika menemukan ada akun di media sosial yang menyebarkan ujaran kebencian, hoax, dan lainnya.

“Mumpung belum terlambat, karena jika tidak disikapi akan lebih banyak korban dan kenakalan remaja lainnya. Karena banyak akses di media sosial yang dapat membahayakan khususnya bagi pelajar,” ujarnya, Senin, 13 November 2023.

Aprilliati mengungkapkan aksi tawuran dan maraknya judi online saat ini merupakan permasalahan darurat. Karena dampaknya akan banyak sekali efeknya yanh dialami diantaranya kerugian dari sisi ekonomi.

“Dampak lainnya dari psikologis kecanduan akan menyebabkan berperilaku yang tidak menutup kemungkinan berbuat tindak pidana,” paparnya.

Oleh sebab itu, kondisi tersebut harus ditangani semua pihak lintas instansi seperti keamanan, Kominfo yang mengetahui soal teknologi informasi dan pihak lain.

“Termasuk pihak sekolah melalui Dinas Pendidikan harus terus aktif memberikan edukasi dan pembinaan bagi anak didik agar tidak terlibat tawuran,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *