Cara Menyambungkan Hp Ke TV

Pastinya anda pernah merasakan bosan dengan siaran pada televisi yang tidak cukup menarik. Sedangkan anda menonton film pada perangkat ponsel cukup menarik, namun layar yang tersedia cukup kecil. Untuk itu anda dapat melakukan cara menyambungkan hp ke tv tanpa kabel.

Untuk melakukan hal tersebut pun anda hanya memanfaak fitur atau teknologi yang tersedia pada kedua perangkat tersebut saja. Dengan begitu, anda tidak akan membutuhkan perangkat lainya untuk membantu anda dalam menghubungkan kedua perangkat yang berbeda.

Jika anda menghubungkan perangkat hp ke televisi, hal itu tentunya dapat memberikan keuntungan buat anda sendiri. Pasalnya, anda dapat memilih atau mencari film kesukaan anda atau pun film-film menarik lainya yang akan anda setel ke perangkat televisi.

Dengan begitu, anda dapat menonton film dengan puas dan layar yang tersedia pun cukup besar. Namun, bila anda ingin menghubungkan perangkat hp ke tv ini, maka anda harus mempunyai paket internet yang tersedia cukup ataupun jaringan internet yang lancar dan stabil.

Hal itu sangat penting untuk dipenuhi, pasalnya paket internet tersebut sangat berguna untuk mencari film kesukaan anda. Untuk lebih jelasnya, maka anda dapat langksung menyimak pembahasan mengenai cara menyambungkan hp ke tv tanpa kabel di bawah ini.

Cara Menyambungkan Hp Ke TV Tanpa Kabel

Sebenarnya, untuk menghubungkan perangkat hp ke tv dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Caranya pun cukup simpel, pasalnya di era digital ini perangkat hp dan tv pun sudah memiliki perkembangan nya. Sehingga memungkinkan anda untuk menghubungkan kedua perangkat tersebut.

Cara Menyambungkan Hp Ke TV Polytron

Cara menyambungkan hp ke tv pertama yang dapat anda lakukan dengan mudah yakni melalui tv polytron. Apbila anda mempunyai tv polytron dan ingin menghubungkan tv tersebut dengan perangkat hp, maka anda dapat mengikuti langkah yang saya bagikan.

Baca Juga: Cara Nonton Live Streaming Bola

Adapun langkah-langkahnya yang dapat anda lakukan yakni sebagai berikut:

Pertama, silahakan anda pilih menu miracast
Pada halaman utama tv polytron anda
Kemudian aktifkan fitur cast pada perangkat hp
Lalu pilih perangkat smart tv polytron
Nantinya akan muncul jendela pop up
Maka anda dapat mengklik tombol terima
Selesai

Cara Menyambungkan Hp Ke TV LG

Untuk menghubungkan perangat hp ke tv lg sebenarnya dapat anda lakukan dengan mudah dan cepat. Langkahnya pun cukup simpel tidak seperti yang anda bayangkan. Namun untuk menghubungkan perangkat hp ke tv, sebaiknya anda mengatur setting screen mirroring.

Caranya pun cukup mudah, anda hanya perlu masuk ke menu halaman screen share pada tv lg. Apabila sudah, maka langkah selanjutnya yang perlu dilakukan ialah setting screen mirroring pada perangkat hp yang anda gunakan. Jika sudah, maka anda dapat melakukan langkah di bawah ini:

Pertama-tama, silahkan klik tombol home pada remote tv
Kemudian anda dapat mengklik menu network
Selanjutnya klik menu miracast
Berikutnya anda dapat mengklik tombol aktifkan
Lalu aktifkan juga fitur miracast pada perangkat hp
Tunggu hingga proses pemindaian selesai
Setelah itu, peranglat hp anda akan terhubung dengan tv
Selesai

Cara Menyambungkan Hp Ke TV Sharp

Apabila anda pengguna tv sharp, maka tidak perlu khawatir jika ingin menghubungkan perangkat hp dengan tv sharp tersebut. Pasalnya anda dapat melakukan hal tersebut dengan mudah hanya dengan mengguanakan kabel bantuan HDMI.

Baca Juga: Cara Nonton Netflix Gratis

Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkah di bawah ini:

Pertama-tama, silahkan matikan tv sharp terlebih dahulu
Kemudian hubungkan perangkat hp ke tv menggunakan kabel HDMI
Pastikan anda menghubungkan kabel HDMI dengan benar
Selanjutnya anda dapat menyalakan kembali tv sharp
Pada perangkat hp, aktifkan menu HDMI connection
Berikutnya centang pada opsi tersebut
Setelah itu, layar tv anda akan sama dengan perangkat hp
Selesai

Cara Menyambungkan Hp Ke TV Samsung

Langkah berikutnya cara menyambungkan hp ke tv tanpa kabel yang dapat anda lakukan yakni melalui tv samsung. Untuk melakukan nya pun cukup mudah, karn anda hanya perlu mengikuti langkah yang telah saya bagikan di bawah ini.

Pertama-tama, install aplikasi smart things
Pada perangkat ponsel yang digunakan
Tunggu hingga proses pengunduhan selesai
Bila sudah terpasang, lalu buka aplikasi
Kemudian anda dapat mengklik menu add now
Nantinya akan muncul jendela pop up untuk menghubungkan hp dengan tv
Selanjutnya pilih tv samsung yang anda miliki
Menu tersebut terdapat pada halaman utama aplikasi
Berikutnya klik ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas layar
Setelah itu, anda dapat mengklik tombol mirror screen
Selesai

Cara Menyambungkan Hp Ke TV Dengan Chromecast

Bila anda ingin menghubungkan tv ke perangkat hp melalui chromecast. Maka anda akan diminta untuk mempunyai jaringan internet yang cukup dan stabil. Chromecast ini sendiri adalah sebuah adaptor HDMI yang dapat menghubungkan tv dengan perangkap ponsel.

Untuk langkahnya sendiri yang dapat dilakukan dengan mudah yakni sebagai berikut:

Pertama, silahkan sambungkan chromecast ke port HDMI di tv
Sebelum anda menggunakan perangkat chromecast ini
Sebaiknya anda mengunduh aplikasi google home di hp
Fungsinya untuk mengendalikan perangkat chromecast
Kemudian anda dapat masuk ke menu Wi-Fi Display
Selanjutnya aktifkanl fitur screen mirroring
Berikutnya, pastikan layar tv dalam saluran HDMI
Nantinya anda akan melihat kode pada layar tv
Masukkan kode pada aplikasi google home
Secara otomatis tv anda akan terhubung dengan perangkat hp
Selesai

Cara Lain Menghubungkan Perangkay Hp Ke TV Tanpa Kabel

Ada cara lain yang dapat anda lakukan dengan mudah dan cepat untuk menghubungkan perangkat hp ke tv tanpa kabel. Untuk caranya sendiri dapat anda ketahui dengan mudah melalui beberapa pembahasan di bawah ini.

Wi-Di

Wi-Di ini merupakan bentuk dukungan Intel pada teknologi Miracast untuk perangkat laptop/PC. Apabila anda menggunakan perangkat hp, maka dapat dilakukan dengan mudah hanya dengan mengubah perangkat hp tersebut menjadi windows.

AirPlay

Fitur AirPlay ini merupakan salah satu fitur yang hanya terdapat pada perangkat iphone saja. Dan fitur AirPlay ini merupakan salah satu wujud lain dari Miracast. Untuk menggunakan nya pun cukup mudah dan simpel apabila anda pengguna perangkat iphone berbasis mac.

All share

All share ini sendiri merupakan salah satu fitur yang bisa anda menfaatkan untuk mengubungkan perangkat hp ke tv. Namun untuk menggunakan fitur, anda harus memiliki perangkat android berupa samsung galaxy series. Pasalnya, fitur tersebut hanya terdapat pada perangkat ponsel samsung galaxy series saja.

Penutup

Itulah tadi pembahasan mengenai cara menyambungkan hp ke tv. Bagaimana sangat mudah bukan? Dengan begitu nantinya anda tidak perlu bingung lagi jika dilain waktu ingin menyambungkan perangkat hp ke tv polytron, sharp, dan samsung tanpa kabel data.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masing agar para pengguna lainnya dapat mengetahui beberapa hal yang telah saya sampaikan diatas tadi. Terimakasih

Tinggalkan Balasan