Cara Memunculkan Hotspot Di iPhone

Meskipun sudah menjadi hal yang umum namun ternyata masih banyak pengguna iPhone yang tidak tau bagaimana cara memunculkan hotspot di iPhone, padahal cara nya sangat lah mudah jika pengguna tau.

Hotspot atau yang biasa disebut dengan personal hotspot oleh sebagian pengguna merupakan salah satu fitur yang dimiliki oleh Apple, dan secara langsung di perkenalkan pada saat hadir nya iOS versi 6 muncul.

Personal hotspot atau yang dikenal juga dengan sebutan tethering, merupakan salah fitur yang sangat lah vital dan dibutuhkan untuk berbagi sumber daya internet ke pengguna lain baik sesama perangkat atau berbeda perangkat.

Bagi pengguna android, mengaktifkan personal hotspot sangat lah mudah karna menu nya ada pada homescreen layar langsung, namun pada iPhone sangat berbeda sebap fitur tersebut disembunyikan oleh sistem iOS.

Untuk memunculkan fitur personal hotspot di iPhone, kita perlu melakukan beberapa langkah pengaturan termasuk nanti nya melakukan setting APN telkomsel, Xl, M3 atau lain nya yang anda gunakan pada perangkat iPhone.

Lalu bagaimana cara memunculkan hotspot di iPhone? Nah untuk lebih jelas nya mengenai hal ini silahkan anda simak langkah-langkah nya dibawah ini dengan baik dan seksama agar langsung paham, berikut ini.

Cara Memunculkan Hotspot Di iPhone

Perlu anda ketahui cara memunculkan hotspot di iPhone ini, bisa anda aplikasikan juga ke berbagai tipe iPhone lainya seperti iPhone 5, iPhone 6, iPhone 7, iPhone 8, iPhone 10, dan iPhone 11.

Baca Juga: Cek Nomor Seri iPhone

Namun yang telah menggunakan versi iOS 11, iOS 12, iOS 13 atau bahkan yang lebih tinggi seperti iOS 14. Lalu bagaimana cara memunculkan hotspot di iPhone? Berikut ini ulasan nya:

Buka menu  Settings > Cellular > Cellular Data Options > Cellular Data Network

Di dalam menu Cellular Data Network anda akan menemukan fitur Personal Hotspot, Silahkan isi APN, Username dan Password sesuai provider yang anda gunakan.

Jika sudah selesai, maka akan ada muncul menu baru bernama Personal Hotspot pada awal menu settings
Selesai

Pada tahap ini anda sudah berhasil untuk memunculkan hotspot di iPhone.

Cara Mengaktifkan Hotspot Di iPhone

Setelah anda berhasil memunculkan menu personal hotspot di iPhone, langkah selanjutnya adalah dengan mengaktifkan hotspot tersebut serta mengatur password nya, agar bisa digunakan.

Baca Juga: Daftar Kode Negara iPhone

Untuk cara mengaktifkan hotspot di iPhone sangat lah mudah sekali, berikut:

Pertama, buka menu Settings pada iPhone
Anda akan menemukan menu Personal Hotspot disitu, tepat dibawah menu Cellular
Masuk ke menu Personal Hotspot, silahkan anda aktifkan dengan melakukan gulir ke kanan
Pada bagian bawah, silahkan atur Password sesuai keinginan anda
Selesai.

Penutup

Nah itu lah tadi cara yang bisa anda lakukan untuk memunculkan serta mengktifkan hotspot di iPhone, Bagaimana sangat mudah bukan langkah nya? Dengan begitu ada tidak perlu bingung lagi.

Demikian mengenai pembahasan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masing agar pengguna iPhone lain nya tau mengenai hal ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *