Cara Memasukkan Voucher Indosat

Cara memasukkan voucher indosat ooredoo sangatlah penting untuk diketahui. Pasalnya, jika anda tidak bisa memasukkan kode voucher indosat tersebut, maka anda tidak akan dapat menggunakan kuota internet yang ada di dalam voucher tersebut.

Agar anda dapat menggunakan kuota internet yang ada di dalam voucher indosat ooredoo tersebut. Maka, sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara memasukkan voucher indosat agar kuota internet tersebut dapat aktif dan digunakan.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan bagaimana cara untuk memasukkan kode voucher internet yang telah anda beli. Caranya pun tidaklah terlalu sulit untuk anda lakukan, karna anda hanya menggunakan aplikai telepon ataupun myim3.

Karna tidak jarang pengguna kartu im3 yang membeli voucher, namun tidak dapat mengaktifkannya. Hal itu tentunya dapat merugikan anda sendiri, karna anda hanya membuang uang untuk membeli voucher tersebut tanpa mengetahui cara pemakaiannya.

Hal yang perlu anda ketahui, apabila anda membeli voucher indosat dan sudah menggosoknya. Namun anda tidak dapat menggunakannya, maka voucher tersebut dapat anda simpan terlebih dahulu dan jangan sampai diberitahu oleh siapapun.

Cara Memasukkan Voucher Indosat

Seperti yang kita ketahui, kuota internet pada kartu indosat ooredoo tidak hanya dapat dibeli melalui voucher saja. Akan tetapi anda pun bisa mendapatkan nya hanya dengan membeli pulsa dan menukarkan nya menjadi kuoat internet maupun paket nelpon dan sms.

Secara umum ada tiga cara memasukkan voucher indosat yang dapat anda lakukan dengan mudah dan cepat. Untuk lebih jelasnya, maka anda dapat langsung mengikuti langkah-langkah yang telah saya bagikan di bawah ini.

Melalui Aplikasi MyIm3

Langkah pertama cara memasukkan voucher indosat yang dapat anda lakukan yakni melalui aplikasi myim3. Aplikasi tersebut dapat anda dapatkan dengan mudah melalui aplikasi play store dan appstore bagi pengguna smarphone maupun iphone.

Baca Juga: Cara Merubah Pulsa Onnet Indosat

Lakukan pengunduhan pada aplikasi myim3 terlebih dahulu, agar anda dapat mengikuti langkah dibawah ini. Apabila anda sudah mempunyai aplikasi tersebut pada perangkat ponsel anda, maka anda dapat langsung mengikuti langkah-langkahnya.

Berikut langkah-langkah cara memasukkan voucher indosat melalui aplikasi myim3:

Install aplikasi myim3 terlebih dahulu
Pada aplikasi Play Store bagi pengguna smarphone dan AppStore bagi pengguna iphone
Lalu tunggu hingga proses pengunduhan aplikasi tersebut selesai
Bila sudah selesai, maka akan secara otomatis akan terpasang pada perangkat anda
Jika sudah terpasang, lalu anda dapat membuka aplikasi tersebut
Nantinya anda akan diminta untuk melakukan login
Masukkan nomor ponsel im3 yang anda miliki
Nantinya anda akan dikirim kode verifikasi melalui pesan sms
Kemudian masukkan kode verifikasi tersebut pada kolom yang tersedia
Apabila sudah, maka anda akan masuk ke beranda awal aplikasi tersebut
Selanjutnya anda dapat mengklik ikon plus atau isi ulang
Berikutnya anda dapat memilih pindai untuk scan kode voucher 
Sebelum anda scan kode tersebut, terlebih dahulu anda memasukkan nomor yang akan di isi
Pastikan nomor yang anda masukkan benar-benar nomor im3 yang akan di isi
Gosok voucher im3 yang telah anda beli sampai terlihat kode nya
Lalu gunakan menu pindai untuk memindai kode voucher tersebut
Arahkan kamera tersebut dengan benar sampai terlihat kode voucher nya
Setelah kode voucher masuk, maka anda dapat mengklik tombol lanjutkan
Maka kuota internet yang ada dalam voucher tersebut akan aktif
Selesai

Di aplikasi myim3 ini pun anda tidak hanya dapat memasukkan kode voucher yang anda miliki saja. Namun, anda pun dapat membeli kuota internet, paket nelpon, sms, dan lain sebagainya. Harganya pun tidaklah terlalu mahal.

Namun untuk membeli kuota internet, paket nelpon maupun sms, maka anda harus sudah memiliki pulsa yang cukup. Karna untuk membeli paket-paket tersebut diperlukan biaya berupa pulsa sebagai alat untuk membelinya.

Melalui Aplikasi Telepon

Langkah terakhir cara memasukkan voucher indosat yang dapat anda lakukan yakni melalui aplikasi telepon. Aplikasi telepon tersebut pun sudah terpasang secara default pada perangkat ponsel yang anda miliki sejak awal pemakaian perangkat tersebut.

Baca Juga: Cara Daftar Paket Internet IM3

Untuk itu, anda tidak akan membutuhkan aplikasi pihak ketiga apapun untuk memasukkan kode voucher im3 yang anda miliki. Langkahnya pun tidak lah terlalu sulit seperti yang anda bayangkan, karna anda hanya perlu membuka aplikasi telepon saja.

Berikut langkah-langkah cara memasukkan voucher indosat melalui aplikasi telepon:

Pertama buka aplikasi telepon anda terlebih dahulu
Pada perangkat ponsel yang anda gunakan
Setetah terbuka, lalu ketikan *556*kode voucher#
Isikan kode voucher tersebut dengan benar
Jika sudah, maka anda dapat mengklik tombol call atau panggil
Tunggu hingga proses tersebut di selesai
Setelah itu, nantinya anda akan mendapatkan notifikasi pesan
Notifikasi tersebut berisikan paket internet anda telah aktif
Selesai

Apabila anda memasukkan kode voucher indosat yang anda miliki melalui aplikasi telepon. Maka anda akan dapat langsung mengaktifkan kuota internet tersebut dengan cepat. Pasalnya, anda tidak akan diminta untuk menginstall aplikasi apapun.

Pada dasarnya setiap anda membeli voucher internet pada konter, maka anda akan panduan untuk mengatifkan kuota internet tersebut. Panduan tersebut biasanya akan tertera pada bagian belakang voucher indosat tersebut.

Melalui Scan Kode

Cara memasukkan voucher indosat di aplikasi terakhir yang dapat anda lakukan ialah dengan melakukan scan pada kode voucher indosat ooredoo. Langkanya pun cukup mudah, karna anda hanya perlu mengarahkan kamera ke barcode pada voucher saja.

Baca Juga: Cara Unreg Paket Indosat

Untuk lebih jelasnya, anda dapat langsun mengikuti langkah di bawah ini:

Pertama-tama, silahkan buka aplikasi myim3
Pada perangkat ponsel yang di gunakan
Setelah masuk ke halaman utama aplikasi
Lalu pilih menu isi ulang
Kemudian masukkan nomor indosat ooredoo anda
Selanjutnya klik tombol pindai
Yang berada di bagian kotak kode voucher
Lakukan scan barcode pada voucher indosat anda
Tunggu hingga proses scan selesai
Bila sudah, maka anda akan mendapatkan notifikasi pesan
Setelah itu, secara otomatis kuota internet anda telah aktif
Selesai

Cara memasukkan voucher indosat diatas tentunya dapat memudahkan anda untuk memasukkan kode voucher indosat ooredoo yang dimiliki. Pasalnya, anda hanya perlu melaukan scan pada kode voucher melalui kamera saja. Dengan begitu, anda tidak perlu susah payah lagi memasukkan kode voucher im3 tersebut.

Penutup

Nah itu lah tadi pembahasan mengenai cara memasukkan voucher indosat, bagaimana sangat mudah bukan? Dengan begitu pengguna tidak perlu bingung lagi ketika di lain waktu ingin memasukkan voucher indosat lewat sms dengan mudah melalui langkah diatas.

Demikian pemabahasan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masing, agar pengguna provider indosat Ooredoo lainnya dapat mengetahui hal ini dengan sangat mudah. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *