ini dia penampakan WC Sultan Bernilai Ratusan Juta Rupiah milik Dinas Pendidikan Prov. Lampung

Sigerlink-Luar biasa, WC atau Toilet Sultan milik Dinas Pendidikan Prov. Lampung yang tersebar di seluruh SMA/SMK se Kab. Kota di Prov. Lampung yang berasal dari DAK Fisik Dinas Pendidikan Prov. Lampung tahun 2023.

Alhamdulillah Dinas Pendidikan Prov. Lampung jadi lebaran, tampak pada hasil pengerjaan DAK Fisik pada rehabilitasi toilet dan ruang sanitasi yang ada pada sekolah setingkat SMA/SMK dengan nilai mencapai Lebih dari 1,5 Milyar anggaran Dinas Pendidikan Prov. Lampung yang  digelontorkan untuk pembangunan dan rehabilitasi toilet (Jamban) serta ruang sanitasi di 12 titik SMAN/S yang tersebar di seluruh Kabupaten Kota se Prov. Lampung, Anggaran tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik tahun 2023.

Dari 12 titik proyek pekerjaan tersebut dilaksanakan dengan cara pengadaan langsung, Masing-masing Sekolah mendapatkan anggaran yang sama yaitu Rp. 115.161.000,- (seratus lima belas juta seratus enam puluh satu ribu rupiah) kecuali di tiga sekolah yang dilakukan dengan proses tender yaitu :

  • SMAN 2 Kalianda Lampung Selatan senilai Rp. 345.483.000,-
  • SMAN 2 Bandar Lampung senilai Rp. 230.322.000,-
  • SMAN 1 Kebun Tebu Lampung Barat Rp. 230.322.000,-

Namun anehnya saat dikonfirmasi, baik Kepala Dinas Pendidikan Prov. Lampung, Drs. Sulfakar maupun Kasubbag Perencanaan Dinas Pendidikan Prov. Lampung Aldila Leo Saputra bungkam terkait dengan proyek WC Sultan tersebut.

Ini dia penampakan WC sultan yang menelan anggaran selangit namun dengan hasil yang sangat buruk :

contoh : SMAN 1 Kebun Tebu dan SMAN 2 Bandar Lampung

Tinggalkan Balasan