DPN BSMI Lantik BSMI Lampung, Siap Berkiprah Bagi Kemanusiaan di Sai Bumi Ruwa Jurai

SIGERLINKCOM |Dewan Pengurus Nasional (DPN) Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) menggelar Pendidikan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) sekaligus pelantikan BSMI Provinsi Lampung periode 2023-2028 pada Sabtu-Ahad (14-15) Januari 2023 di gedung Bapelkes Lampung.

Ketua Umum DPN BSMI M Djazuli Ambari mengatakan BSMI sejatinya telah hadir di Lampung dan telah menggelar beberapa program kemanusiaan. 

Terakhir, BSMI Lampung juga mengirim relawan dan bantuan untuk membantu korban gempa di Cianjur Jawa Barat. 

Guna menguatkan kerja-kerja kemanusiaan di Lampung, DPN BSMI mengukuhkan kepengurusan BSMI Provinsi Lampung periode 2023-2028. 

Djazuli berpesan, BSMI sebagai lembaga kemanusiaan tidak mungkin bekerja sendiri. Sebab itu, BSMI Lampung harus menjalin sinergi dengan berbagai elemen di Lampung terutama Pemerintah baik di Provinsi maupun kota/kabupaten, unsur-unsur pemerintahan seperti Dinas Kesehatan, BPBD, Badan SAR, PMI dan semua organisasi kemanusiaan yang ada di wilayah Lampung.

“BNPB pernah menyebut jika Indonesia ini adalah laboratorium bencana. Penanggulangan bencana termasuk dari sisi pencegahan dan mitigasi hingga aksi kemanusiaan di hulu tidak bisa dilakukan masing-masing. Harus ada koordinasi dan sinergi. Sebab itu kami berharap BSMI Lampung bisa langsung melakukan koordinasi dengan semua pihak demi aksi kemanusiaan bagi masyarakat Lampung,” sebut Djazuli. 

Ketua BSMI Provinsi Lampung Ns. Miroji, S.Kep, M.Kep menyebutkan, relawan BSMI Lampung telah siap untuk menjalankan misi kemanusiaan. 

Lewat pembekalan melalui Diklatpim serta pelantikan, diharapkan setiap relawan BSMI memiliki satu semangat yang sama untuk berjuang di dunia kemanusiaan. 

“Bahasa relawan memang perjuangan sebab mereka adalah orang yang harus siap kapanpun, dalam kondisi apapun sigap menolong masyarakat yang kesulitan dan kesusahan. Nilai keikhlasan inilah yang harus menjadi ruh setiap relawan BSMI,” papar Mi’roji. 

Ia juga menambahkan, BSMI Lampung tidak menunggu waktu lama dengan langsung menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) pada hari setelah dilantik.

“Kita ingin langsung tancap gas karena kerja-kerja kemanusiaan tidak bisa menunggu. InsyaAllah apa yang telah BSMI Lampung kerjakan selama ini akan semakin dikuatkan setelah Diklatpim dan Pelantikan oleh DPN BSMI,” sebut dia. | Feby.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *