Eva Dwiana minta PPK Bandarlampung Junjung Tinggi Netralitas di Pilkada

Sigerlink, Balam — Wali Kota Bandarlampung, Hj. Eva Dwiana, menghadiri pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung tahun 2024. Acara ini diselenggarakan pada Kamis malam, 16 Mei 2024 di Swiss Bell Hotel Ballroom.

turut hadir di acara tersebut Ketua KPU Provinsi Lampung, Ketua KPU Kota Bandarlampung beserta jajarannya, Wakil Kodim 0410/Bdl. Lalu, Wakapolresta, Forkopimda Kota, seluruh camat se-Bandarlampung, serta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Bandarlampung, Dedy Triyadi menekankan pentingnya tugas yang diemban oleh PPK dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta wali kota dan wakil wali kota.

Ia mengingatkan agar PPK menjalankan tugasnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“PPK harus mengemban tugas secara baik dan benar sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Dedy .

Sementara, Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, dalam sambutannya, menggarisbawahi pentingnya profesionalisme dan integritas dalam menjalankan tugas PPK.

Ia menekankan agar PPK bekerja secara jujur dan tidak memihak kepentingan golongan atau pribadi.

“Saya berharap PPK dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya secara profesional dan jujur, jangan sampai ada yang memihak kepada kepentingan golongan atau pribadi,” tegas Eva Dwiana.

Eva Dwiana juga menyampaikan bahwa tujuh hari sebelum mulai bekerja, PPK sudah harus menempati tempat di kecamatan atau kelurahan masing-masing yang ada di Kota Bandarlampung.

Ia mengucapkan selamat kepada para anggota PPK yang baru dilantik dan berharap mereka dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Selamat atas dilantiknya para anggota PPK, semoga bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Mohon maaf saya tidak bisa berbicara banyak karena harus berhati-hati, khawatir salah,” tutup Eva.

Dengan pelantikan ini, diharapkan proses pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta wali kota dan wakil wali kota dapat berjalan lancar, transparan, dan adil, sesuai dengan harapan masyarakat dan peraturan yang berlaku.

(Redaksi)

Tinggalkan Balasan