Walkot Balam Tak Kenal Lelah Memberikan Bantuan Warga Terdampak Banjir

SIGERLINK, BANDAR LAMPUNG — Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana dikenal sebagai sosok yang sangat mencintai masyarakatnya, berbagai upaya telah ia lakukan demi menjaga serta menjamin keselamatan masyakaratnya dari berbagai bencana alam seperti banjir, hal ini terbukti dengan telah berulang kalinya Hj. Eva Dwianan memberikan bantuan kepada warganya yang terdampak banjir, dan yang terbaru adalah pemberian bantuan kepada warga masyarakat terdampak banjir, Kamis Pagi (18/04/2024).

Pada kesempatan itu, dengan penuh kerendahan hati, Hj. Eva Dwiana mengatakan bahwa apa yang diberikan kepada masyarakat merupakan hal yang biasa dan merupakan suatu kewajiban dari pemeritah daerah.

Ia menjelaskan bahwa bantuan tersebut merupakan respon cepat dan bentuk kepedulian terhadap warganya yang terdampak musibah banjir yang terjadi di beberapa titik.

Dokumentasi saat penyerahan bantuan

Dilanjutkanya, selain memberikan bantuan sembako, Pemkot Balam juga memberikan solusi jangka panjang dalam mengurangi banjir seperti pembangunan gorong gorong besar yang di tembuskan ke aliran sungai.

“Pemerintah kota bandar lampung berikan solusi jangka pendek maupun jangka panjang, seperti dari Gunung Pesawaran serta Olog Gading itu kita udah ke sana ya kita buat gorong-gorong besar yang kita tembuskan ke aliran sungai kita, Untuk wilayah perumahan citra garden kita benerin gorong-gorong kemaren yang sempat ditutup dan kita akan buka lagi agar aliran air bisa lebih tenang pengaturan airnya, dan khusus yang di perum citra garden agar pengembang sering mungkin untuk mengecek pemeliharaan gorong-gorongnya agar lebih terkontrol dan lancar pembuangan pengaliran airnya” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, Dari data kecamatan terdapat 2000 rumah yang terdampak banjir dan 800 rumah yang terendam banjir.
“insyalah akurat yang berhak menerima bantuan kemarin yang di himpun dari kecamatan kan yang terdampak sekitar 2000 rumah dan rumah terendam air sekitar 800 rumah, itu tapi yang bener yang rumahnya masuk air terendam,” jelasnya. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan